Senin, 30 Januari 2017

HIZKIA ( KETEPATAN )

Hari ini kita akan belajar soal ketepatan. Injil kristus kepekaan, injil kerajaan ketepatan , kita sama 2 akan belajar dari raja Hizkia .kenapa ?
2 raja2 20:1-6 .
Raja hizkia sebenarnya adalah Fatherless karena Ahab , 2 raja2 16:3-4 , mempersembahkan anaknya sebagai korban dalam api dan mempersembahkan dan membakar korban diatas tempat tinggi dan di bawah pohon yang rimbun, istilah sekarang sombong, tak peduli keluarga , hidup dalam perzinahan dan persembahan Berhala.
Beruntung ibunya yang bernama abi, artinya bapak mendidik hizkia sehingga menjadi raja yang baik, Hizkia dicatat sebagai raja yang luar biasa karena dalam 2 raja2 18:3-6, ayat:7 hizkia adalah seorang pahlawan yang disertai Tuhan sehingga kemanapun Ia pergi berperang ia beruntung, bisa berontak sama raja Asyur bahkan mengalahkan Filistin , pokoknya top habis, bahkan karena doanya bgs Yehuda bisa luput dari kepungan sanherib raja Asyur
Sayangnya akhir hidupnya dia jadi egois dan tidak peduli dengan generasi selanjutnya, selama hidupnya Aman. mau belajar bagaimana bisa seperti Hizkia + mempersiapkan generasi selanjutnya ?
2 raja2 19:29-31 , adalah Firman Tuhan melalui nabi yesaya bin amos, nabi yang paling tajam nubuatannya tentang Kristus.
- mengerti musim nya Tuhan
Ingat yang akan mampu bertahan adalah bukan yang cepat, hebat dan kuat tetapi yang paling cepat adaptasi kepada perubahan. Kasih karunia adalah teknologi dan sarana percepatan yang harus kita miliki , sawfiach tumbuh langsung dengan cepat , sawkhes tumbuh dengan sendiri secara sama , dan pada tahun ketiga harus mulai menabur dan menuai. Istilah kita mulai melangkah dalam perjalanan rohani di Injil Allah melalui kasih karunia yang kita terima melalui perbuatan Tuhan Yesus yang tidak kita sangka-sangka, masih meneruskan perjalanan rohani di injil Kristus dengan cara yang sama , tetapi mulai menabur di perjalanan rohani di injil Kerajaan seperti yang kita mulai lakukan sekarang. Ada konformasi dari Firman Tuhan bahwa kita berada di trek yang benar Amin. Seperti ketika Yesus matius 27:2 , Yesus dibelenggu supaya kita dibebaskan dari perbudakan,12 Yesus dituduh supaya kita dibenarkan ,28 Yesus ditelanjangi dan diolok-olok ,supaya kita diberi pakaian dan punya status, menerima cinta, 29 Yesus ditaruh mahkota duri, supaya kita bebas dari kutuk dan menerima pikiran Kristus, Yesus diberi buluh yang kemudian dipukul ke kepalanya supaya kita menerima kuasa dari Allah, Yesus diludahi supaya kita dipuji dan dimuliakan, Yesus disalibkan dengan dipaku tangan dan kakinya supaya kita bisa dibebaskan untuk berkarya sesuai kehendak Bapa dengan tangan kita yang artinya kita jadi sukses dan berhasil, kaki kita bisa membawa kita mencapai tujuan yang Bapa rencanakan bagi kita, Yesus diberi anggur asam campur empedu supaya kita bisa melahirkan anak 2 ilahi yang merdeka dan mulia bebas dari luka hati dan kepahitan, adalah contoh dari pengertian tentang kasih karunia yang perlu kita terus perdalam.
- ayat 30 dari kaum Yehuda artinya umat pilihan  yang tetap konsisten dengan paradigma kerajaan , berakar ke bawah dan menghasilkan buah ke atas.
Siap untuk terus dilatih oleh Master Yesus dan menyelam lbh dalam ke sungai kehidupan untuk menghasilkan buah yang semakin luar biasa .
Semakin rela dan suka kita untuk dilatih dan diregang semakin siap kita untuk menerima promosi dan kepercayaan dari pelatih kita
- ayat 31, dari rumah Tuhan tidak lepas dari kopasus dan komunitas ilahi, akses terus ke tahta raja di menara doa, dan bergerak dengan passion / zeal ( kinaw ), kegairahan dan kegigihan cinta yang dari Raja akan memastikan penyertaan Bapa dalam hidup kita, aionios paraklesis Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentarnya Tuhan Yesus memberkati