Penyembah, pejuang dan pewaris

Rabu, 01 Februari 2017
Penyembah, pejuang dan pewaris
Mulai dari Injil Allah Pengucap syukur, penyambut dan penerima
                    Injil Kristus Pemuji, pendukung dan pemberi
                    Injil kerajaan , penyembah , pejuang dan pewaris
Kalo kita masih suka marah, berkeluh kesah, ngedumel maka hidup kita pasti minus terus dalam segala aspeknya. mental budak, anak kecil yang tidak mengerti apa-apa.
Budak, sa yadoe, tole 2 .
Ketika kita berhenti ngomel dan mulai mengucap syukur atas kebaikan Bapa  , mulai 0 , tidak minus.
Di business break even, belum untung tetapi sudah tidak rugi. Lukas 17:16, 1 tesalonika 5:18
Penyambut, sering kali waktu kita baru ditolong kita menyambut hamba Tuhan yang menolong, tetapi banyak anak Tuhan yang kemudian hatinya jadi hambar dan tak tahu terima kasih, Galatia 4:13-15 , matius 10:41-42.
Ketika kita tidak menyambut seorang hamba Tuhan yang seorang pejuang kerajaan Allah kita takkan pernah dipercaya menjadi seorang pejuang kerajaan Allah.
Kemudian sebelum kita menjadi pewaris kita perlu mulai menjadi penerima kebaikan Allah baik melalui pekerjaan kita atau melalui orang lain.
Walaupun tidak sulit untuk menerima tetapi kita perlu tahu kepada siapa kita harus bersyukur dan berharap. 1 korintus 3:5-8
Kemudian di Injil Kristus kita perlu meningkat jadi pemuji yang mulai mengenal kebesaran Tuhan kita. Ibrani 13:15 sacrifices  of praise , ayat 16 pemuji suka memberi supaya kebesaran Tuhan dinyatakan dan Tuhan dimuliakan lewat hidup kita. Kemudian kalau kita terus rela untuk dilatih oleh Master Yesus maka kita akan menjadi seperti bani zebulon yang siap mendukung seorang pejuang iman dengan segenap hati.
Pendukung atau pembantu seorang pejuang menolong dengan cara:
2 korintus 1:11 , berdoa untuk pejuang kerajaan Allah tersebut
2 korintus 8:7, kesungguhan untuk membantu dengan menyelesaikan sampe tuntas setiap pelayanan yang dipercayakan kepada kita.
2 korintus 8:17 membantu dengan sukarela dengan tulus bukan untuk supaya kita diberkati atau dipromosikan oleh pejuang Tuhan tersebut.
2 korintus 8:22-23 siap untuk terus diuji sampai kita dipercaya menjadi teman sekerja artinya Tuhan sendiri yang mempersiapkan kita jadi pejuang KerajaanNya,
Kalo kita tetap setia maka kita akan masuk dalam wilayah kehidupan kita yaitu menjadi imam yang penyembah yang punya otoritas untuk membela saudara kita dihadapan Tuhan, jadi pejuang yang akan didukung oleh orang-orang yang di utus Tuhan untuk mendukung kita dan jadi pewaris yang siap menerima warisan Rohani dan jasmani yang disediakan raja bagi kita.

0 komentar:

Posting Komentar